PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN)
21:55 | Author: ABI HAMDANI
Prophetic Intelligence adalah suatu potensi yang berbasis kenabian, yang terdiri dari lima kecerdasan (adversity intelligence, spiritual intelligence, emotional intelligence, perceptual intelligence dan intellectual intelligence). Semua kecerdasan itu terbangun di atas kualitas kesehatan ruhani (ketakwaan terhadap Allah swt). Ketaqwaan ada keadaan dan kedudukan spiritual yang berada di sisi-Nya, sedangkan kecerdasan kenabian (prophetic intelligence) adalah potensi membumikan, menafsirkan dan mengejawantahkan pesan-pesan ketuhanan di dalam kehidupan sehari-hari di permukaan bumi ini, dalam bentuk buah pemikiran, sikap, prilaku dan tindakan yang positif. Dengan potensi itu seseorang akan dapat dengan mudah beradabtasi, berinteraksi, berkomunikasi dan berintegrasi dengan lingkungan kehidupannya.

Konsep ini dapat dibaca secara lebih mendalam pada buku yang berjudul "Prophetic Intelligence (Kecerdasan Kenabian) dan Prophetic Psychology (Psikologi Kenabian) yang ditulis oleh Hamdani Bakran Adz-Dzakiey, penerbit Al-Manar Yogyakarta. Bisa dibeli di toko-toko buku terdekat, atau di Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqien Jl.Cangkringan Km 4 Babadan Purwamartani Kalasan Sleman Yogyakarta.
This entry was posted on 21:55 and is filed under , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On 10 December 2008 at 08:10 , Anonymous said...

Good Idea